5 Rahasia Dibalik Kontak Mata

Ada sebuah penelitian yang cukup mengesankan tentang bagaimana isyarat nonverbal sangat berarti bagi orang lain khususnya yang berasal dari kontak mata antara anda dan orang lain.

Manfaat yang kita dapat salah satunya dapat mempengaruhi perilaku diri kita, membuat orang senang bahkan dengan adanya kontak mata, lawan jenis akan mendekat ke anda.


Berikut adalah 5 manfaat yang menarik lainnya :

1. Eye-to-Eye Penyebab Gairah Seksual.

Menatap langsung ke mata seseorang menyebabkan reaksi gairah. Bagaimana gairah yang ditafsirkan,  tergantung pada pihak yang terlibat dalam mengalami keadaan tersebut.

Menatap orang yang tak dikenal akan yang muncul rasa takut atau menyenangkan dapat dilihat sebagai ancaman.

 Hal ini biasa terjadi pada hewan sosial, sebuah tatapan langsung dari manusia ke anjing atau kera dapat diartikan sebagai ancaman besar oleh manusia.

Namun, tatapan pasanga menyebabkan gairah yang dapat diartikan positif malahan tatapan bisa diartikan undangan seksual.


2. Mata Akan Melihat Senyum Itu Palsu Atau Tidak.

Psikolog Paul Ekman telah membedakan antara senyum yang mewakili kebahagiaan sejati  dan senyum palsu yang dapat digunakan untuk berpura-pura dalam kebahagiaan, atau mencakup beberapa emosi lainnya.

Kunci untuk mengungkap senyum palsu berasal dari mata.Namun jika senyum itu nyata Ketika maka mata akan menyempit dan membuat garis keriput di sudut.

3.Melebarkan Pupil Mata Akan Membuat Anda menarik

Seorang wanita dengan pupil mata melebar dianggap lebih menarik dibandingkan yang tidak. Dalam satu studi, banyak mata wanita dioperasi hanya untuk membuat bagian pupil matanya sedikit melebar.

Foto-foto wanita dengan mata melebar dinilai lebih menarik dibandingkan dengan yang mata normal .

4. Pandangan Mata pintu Masuknya Cinta.

Penelitian tentang cinta dan daya tarik telah menemukan bahwa saling tatap-menatap ke masing-masing mata-adalah prediktor yang baik dari dua individu untuk saling "jatuh cinta."


5.  Kontak Mata adalah Isyarat untuk Penipuan.

Semua orang menganggap bahwa pembohong tidak akan melihat Anda dengan matanya langsung, tetapi penelitian tentang isyarat nonverbal yang berhubungan dengan penipuan menunjukkan bahwa pembohong terlibat lebih banyak kontak mata.

 Penjelasannya adalah bahwa penipu yang mencoba meyakinkan  Anda tentang kejujuran dan sebagainya itu terus menerus melakukan kontak mata dengan anda agar anda yakin dengan perkataannya.


Sumber : psychologytoday.com

0 Response to "5 Rahasia Dibalik Kontak Mata "

Post a Comment